KAPOLRES KOMANDO

Tentang kami

Founder Polribelajar.id AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H.

Selamat memasuki era Digital 4.0, dimana semua aktifitas kita harus beradaptasi dengan berbagai platform digital. begitupun dalam kegiatan Peningkatan Kemampuan (Lakatpuan) yang sekarang sudah tidak ada batasan lagi untuk meningkatkan kemampuan personil khususnya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. http://polribelajar.id adalah sistem Latihan Peningkatan Kemampuan online berbasis web sebagai sarana untuk proses belajar mengajar antara (Tenaga Pendidik) Gadik / Ahli yang di undang dengan personil di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia.

Dalam memenuhi peningkatan mutu Sumber Daya Manusia Polri yang Presisi pada bidang tugas Kepolisian dilaksankan melalui sistem pendidikan yang terprogram, terarah, sistimatis dan berkelanjutan guna menghadapi pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta tuntutan masyarakat terhadap Kinerja Kepolisian diperlukannya peningkatan Sumber Daya Manusia Polri yang Profersional agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan Visi dan Misi Kepolisian serta dapat menjawab tuntutan masyarakat.

Guna mempersiapkan Personil Polri yang memiliki pengetahuan keterampilan serta keahlian dalam melaksanakan tugas Pokok Fungsi dan Peranan selaku Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat, perlunya peningkatan Profesionalisme Kepolisian melalui pelatihan – pelatihan yang mendasar guna menjawab tuntutan masyarakat sehingga dalam pelaksanaan tugas Polri ke depan benar – benar Polri dapat dipuji dan di cintai masyarakat.

Mindset dan kemapuan SDM khususnya Jajaran Polres harus dilatihkan secara Kolaborasi, Efektif, Kapan saja, Dimana Saja. sehingga memiliki Growth Mindset sehingga bisa bekerja selamat dan bahagia bagi lingkunganya. Kita harus bisa melatihnya secara E-Latihan dengan aplikasi http://polribelajar.id sehingga Polisi makin Presisi dan dicintai Masyarakat.

Walaupun saat ini pandemi Corona Covid-19 masih ditengah – tengah kita, bukan penghalang untuk terus belajar, justru Polri harus lebih menambah wawasan Personil agar terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. http://polribelajar.id mengkhususkan diri untuk memberikan layanan materi pembelajaran online yang bisa diakses dimana saja dan kapan saja secara aman tanpa proses tatap muka dan saling berkerumun.

Dasar

A.

Undang-undang Republik Indonesia No. 2 Tahun 2002 Kepolisian Negara Republik Indonesia.
B.

Peraturan Pemerintah No. 2 Tahun 2003 tentang Disiplin anggota Polri.
C.

Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia No. Pol. : 29 Tahun 2006 tentang Pedoman Induk Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Negara Republik Indonesia.
D.

Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia No. Pol. : 20 Tahun 2007 tentang Pedoman Induk Standar Komponen Pendidikan untuk Pendidikan Pembentukan dan Pendidikan Pengembagan dilingkungan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Negara Republik Indonesia.
E.

Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia No. Pol. : 14 Tahun 2015 tentang Sistem Pendidikan Kepolisian Negara Republik Indonesia.
F.

Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia No. Pol. : 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Kepolisian Negara Republik Indonesia.
G.

Surat Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia No. Pol. : Skep/180/IV/2009, tanggal 22 Januari 2009, tentang Kurikulum Induk Pendidikan Polri.